Jakarta (UNAS) – Dalam rangka memperingati hari bumi sedunia yang jatuh pada tanggal 22 April mendatang Fakultas Biologi Universitas Nasional melalui Bio Bird Club (BBC) Ardea mengadakan beberapa kegiatan diantaranya  seminar, lomba fotografi, lomba doddle art dan comic strip. Bertempat di Club House, Ecopark Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara. Acara yang dimulai pukul 08.00 – 16.00 turut mengundang berbagai kalangan baik akademisi, penulis maupun pengusaha yang pada kesempatan kali ini berkenan untuk membagikan ilmu serta pengalaman mereka dihadapan 70 peserta yang terdiri dari siswa – siswi dan para mahasiswa  dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi sejabodetabek. Turut hadir diantaranya adalah Gusti Wicaksono, S.Si dan Nadia Rachma Putri  (penulis buku Ragam Biota Ancol dan Manfaat Tumbuhan untuk Kehidupan Satwa), Dr. Tatang Mitra Setia (Pakar Lingkungan Perkotaan Fakultas Biologi Universitas Nasional) , Willy Ekariyono, M.Si (Indonesia Wildlife Photography).

Acara yang dibuka oleh  C.Paul Tehusijarana, Direktur Utama PT. Pembangunan Jaya Ancol, Tbk beserta  Imran S.L Tobing Dekan Fakultas Biologi Universitas Nasional ini berlangsung meriah dalam suasana diskusi yang hangat dan santai dikarenakan kegiatan seminar kali ini bertepatan dengan peluncuran buku karya BBC Ardea Unas dan Ancol Taman Impian yang  berjudul  Ragam Kehidupan Biota “ Keanekaragaman Kehidupan Liar di Ancol Taman Impian”.

Dalam sambutannya selaku penulis  Nadia Rachma Putri mengatakan bahwa buku yang diberi judul   Ragam Kehidupan Biota “ Keanekaragaman Kehidupan Liar di Ancol Taman Impian” adalah buku  yang berisikan tentang keanekaragaman satwa liar seperti kupu-kupu, amfibi, burung, reptil, capung,  mamalia dan tumbuhan yang bermanfaat bagi satwa di Kawasan Ancol Taman Impian .

“ Buku ini merupakan hasil kegiatan penelitian yang telah dilakukan oleh BBC “Ardea” dari tahun 2010-2017 yang didalamnya ditemukan 12 jenis capung, 29 jenis kupu-kupu, 6 jenis amfibi dan reptil, 62 jenis burung serta beberapa jenis tumbuhan yang kesemuannya itu sangat  bermanfaat bagi satwa yang dapat dijumpai di empat kawasan Ancol Taman Impian”, tuturnya  Sabtu ( 8/4) di Club House, Ecopark Ancol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *